Ajunk Ajak Generasi Milenial Berkontribusi Masa Depan Politik Indonesia

January 11, 2019, 8:52 am


Bali News - Koordinator Team Cyber Jokowi-Amin Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Bali Ajunk Satria Pinatih

Denpasar, BaliNewsOnline.com – Koordinator Team Cyber Jokowi-Amin Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Bali, Ajunk Satria Pinatih menegaskan pentingnya generasi milenial memiliki wawasan di kancah dunia politik.

“Belakangan suhu politik makin menghangat karena kian dekat dengan Pileg dan Pilpres 2019. Saatnya para pemilih pemula atau kaum muda milenial harus berpikir cerdas. Kaum muda milenial hendaknya jangan sampai tak memberikan hak pilih pada saat perhelatan Pilpres atau Pileg 2019,” ujar Ajunk memberikan pernyataan di Denpasar, Jumat (11/1/2019.

Dia menambahkan, sebaiknya kaum milenial tidak golput dan mulai ‘melek’ terhadap dunia politik. Jangan bersikap apatis. Karena satu suara warga negara akan ikut menentukan masa depan bangsa.

“Kaum milenial jangan menganggap dunia politik sebagai sesuatu yang negatif, jelek atau hal yang harus dijauhi, karena pembangunan bangsa tidak lepas dari kebijakan politik. Dunia politik sejatinya memiliki sisi positif, yang berdampak luas terhadap nasib suatu bangsa,” ucap dia.

Pria yang berpengalaman dan sukses memimpin pergerakan Team Pemenangan Media Sosial Giriasa dan KBS ACE ini menekankan, melalui sikap melek politik, seseorang bisa menyuarakan atau memberikan hak pilih, untuk ikut memajukan arah pembangunan dan menjaga negara serta daerah kita.

“Tapi ingat, dalam berpolitik harus dilakukan dengan sikap santun. Jangan memainkan isu hoaks atau menyerang dengan gelap mata. Itu bukan sikap berpolitik yang elegan,” kata Ajunk. (01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

search

Valuta asing