Dandim Tabanan Cek Fasilitas Keselamatan Objek Wisata Danau Beratan

December 30, 2018, 5:03 am

Bali News - Dandim Tabanan Cek Fasilitas Keselamatan Objek Wisata Danau Beratan

Tabanan, BaliNewsOnline.com – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si., (Han), M.P.M., meninjau sekaligus mengecek kesiapan objek wisata Danau Beratan Bedugul di Puncak Indah Bedugul (PIB) Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Jumat (28/12/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi lonjakan pengunjung pada musim Nataru 2018 dan Tahun Baru 2019 di objek wisata air Danau Beratan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Hasan Abdullah M.Si.(Han)., M.P.M. melaksanakan peninjauan prosedur keselamatan pelayaran wisata speed boat yang beroperasi di seputaran Danau Beratan Bedugul.

Dandim mengingatkan kepada semua petugas di lapangan agar selalu berkoordinasi dan meningkatkan prosedur komunikasi dengan aparat terkait agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap keselamatan wisatawan.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah selalu menjaga kebersihan di seputaran danau.
“Penyedia layanan wisata air sudah menerapkan prosedur keselamatan, hanya perlu dioptimalkan lagi, dari segi jumlah pelampung dan pemberian petunjuk keselamatan sebelum wisatawan menggunakan alat wisata air,” kata Dandim.

Dandim mengatakan, dari hasil peninjauan dan pengecekan tersebut, ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam pemenuhan standar keselamatan. “Hal ini merupakan investasi jangka panjang dalam pengembangan obyek wisata, sehingga dapat meningkatkan daya tariknya bagi wisatawan,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga melaksanakan peninjauan pesisir danau dan tempat-tempat sandar speed boat dengan menggunakan kapal motor Satpol Air Polres Tabanan didampingi oleh Kasatpol Air Polres Tabanan dan Ketua Pengelola speed boat Danau Beratan. (01)

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

search

Valuta asing