Sekber Relawan Jokowi Se-Bali Gelar Rapat Akbar di Gong Perdamaian Dunia

November 10, 2018, 1:52 pm


Bali News - Sekber Relawan Jokowi Se-Bali Gelar Rapat Akbar di Gong Perdamaian Dunia

Denpasar, Balinewsonline.com – Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Wilayah Bali melakukan pelantikan pengurus sekaligus rapat akbar di Gong Perdamaian, Kertalangu, Denpasar, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan ini melibatkan 9 organisasi Relawan Jokowi yang tergabung di Sekber. Masing-masing adalah Relawan Jokowi (Rejo), Bravo 5, Posko perjuangan Rakyat (Pospera), Bara JP, Semeton Jokowi Bali, DAG, GK Ladies, GK Jokowi, dan Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman). Dan beberapa organisasi relawan juga siap bergabung seperti Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Bali, JPKP Bali, Projo Bali, Sedulur, Solmet, Relawan Jokowi Centre, Relawan Tanpa Mahkota (RTM), Golkar Jokowi (Gojo) dan Pemuda Nusantara.

Ketua panitia sekaligus Sekretaris Sekber Dr Mardiki Supriadi ST MT menyatakan, kegiatan kali memiliki agenda utama untuk peresmian kantor Sekber Bali, pelantikan pengurus Sekber Bali dan charity konser sebagai bentuk kepedulian Relawan Jokowi Bali terhadap korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, ujar Mardiki, maka ada langkah konkret Sekber Bali dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Selain menargetkan 80 persen raihan suara Jokowi di Bali. Salah satunya juga adalah membentuk Divisi Anti Hoax, sebagai langkah menangkap pemberitaan bohong agar tidak menyesatkan masyarakat.

Hal ini dikarenakan akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax” (hoaks) oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jika tidak ada kehati-hatian, netizen pun dengan mudah termakan tipuan hoaks tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah.

“Yang jelas kita memiliki sistem sendiri untuk memastikan bahwa berita hoaks itu dapat diatasi selama masa kampanye hingga perhelatan Pilpres 2019 berlangsung. Di mana nanti Divisi Anti Hoax akan bergerak hingga di semua lini wilayah di Bali,” ujar Mardiki.

Jadi secara garis besar, kata dia, Sekber Bali dengan sungguh-sungguh membangun sistem anti hoax, dengan tingkat akurasi tinggi untuk tangkal pemberitaan tidak benar. (01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

search

Valuta asing