Berdedikasi Bidang Budaya dan Ekonomi, Philippe Augier Terima Penghargaan

September 26, 2018, 3:06 am


Bali News - Berdedikasi Bidang Budaya dan Ekonomi, Philippe Augier Terima Penghargaan

Perancis, BaliNewsOnline.com – Philippe Augier menerima ‘certificate of appreciation’ dari Kedutaan Besar Indonesia di Paris, Perancis, yang berlangsung pada 24 September 2018.

Certificate of appreciation ini diberikan oleh Duta Besar RI untuk Perancis, Monaco dan Andora, Dr. Hotmangaradja Pandjaitan kepada Philippe Augier atas dedikasinya yang telah turut berkontribusi meningkatkan hubungan baik Indonesia dan Perancis, khususnya di bidang seni budaya dan ekonomi.

Certificate of appreciation ini diberikan oleh Duta Besar RI untuk Prancis, Kepangeranan Monaco dan Andora, Dr. Hotmangaradja Pandjaitan kepada Philippe Augier atas dedikasinya yang telah turut berkontribusi meningkatkan hubungan baik Indonesia dan Perancis, khususnya di bidang seni budaya dan ekonomi.

Kiprah Philippe Augier di bidang seni, diwujudkan dengan mendirikan Museum Pasifika pada tahun 2005 dan dibuka tahun 2006, yang dibangun bersama Popo Danes (seniman Bali) dan Moektaryanto (pengusaha dari Yogyakarta).

 

 

Setidaknya ada 600 karya seni dari negara Asia dan Pasifika yang telah menjadi koleksi museum, hasil karya sejumlah seniman dari 35 negara. Karya itu mencakup 400 lukisan dan 200 patung seni peradaban pertama.

Sudah lima orang presiden yang pernah berkunjung dan melihat-lihat koleksi Museum Pasifika. Meliputi Presiden Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono, Presiden Swis, Presiden Mexico, Wakil Presiden India dan Direktur General of UNESCO. Karya-karya museum menjadi daya tarik para pemimpin negara untuk menyaksikan langsung produk seni bersejarah itu.

Karya-karya museum menjadi daya tarik para pemimpin negara untuk menyaksikan langsung produk seni bersejarah itu. Dalam upaya untuk mempromosikan Indonesia Seni, Budaya dan Warisan, Museum Pasifika telah diberi Award dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk keterlibatan dan prestasi di industri pariwisata Indonesia sejak pembukaan Museum di 2006. Penghargaan ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata Mari Elka Pangestu di hadapan Wakil Menteri Sapta Nirwandar pada 29 Desember 2011, di Hotel Sahid Jaya Jakarta.

Sejak tahun 2013 sampai 2015, Museum Pasifika berturut-turut mendapat penghargaan predikat sebagai Traveller’s Choice peringkat pertama dari tripadvisor.co.id, sebuah situs web wisata terbesar di dunia.

“Museum Pasifika telah dapat peringkat keempat dari 52 objek wisata di Nusa Dua, serta masuk peringkat ke-30 dari 500 objek wisata di Bali,” ucap Philippe yang merupakan kepala Kamar Dagang Perancis-Indonesia (IFCCI) dan wakil ketua Himpunan Museum Bali (Himusba). (BN-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

search

Valuta asing