Dimanjakan Artis Ibukota dan Lokal serta Kuliner Gratis

September 2, 2018, 4:13 am


Bali News - Dimanjakan Artis Ibukota dan Lokal serta Kuliner Gratis

Hari Ini, Pesta Rakyat HUT ke-9 Mangupura di Puspem Badung

MANGUPURA, NusaBali

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Mangupura, Pemerintah Kabupaten Badung menggelar pesta rakyat, Sabtu (1/9) hari ini mulai pukul 18.00 Wita di Lapangan Puspem Badung, Sempidi, Kecamatan Mengwi. Pesta rakyat akan diisi oleh sederet artis-artis ibukota maupun lokal Bali. Selain itu juga akan disiapkan aneka kuliner gratis bagi pengunjung.

Artis dangdut dengan goyang gergaji yakni Dewi Persik dipastikan hadir untuk mengibur warga Badung. Selain mantan istri Saipul Jamil itu, artis nasional lainnya yang siap menggetarkan panggung pesta rakyat adalah grup Band Wali dan Judika. Sementara untuk artis lokal, hadir Lolot Band, Ray Peni, Matanai Band, D’Antoni, Dyana Prasta dan Lawak Celokontong Mas.

Berbagai persiapan perhelatan pesta rakyat tersebut telah tampak, Jumat (31/8) kemarin. Sejumlah pekerja dari pagi menyiapkan panggung serta tenda yang akan ditempat bupati dan undangan lainnya. Sound system pun juga mulai dipasang.

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Badung IGA Made Wardika yang juga selaku panitia acara menjelaskan, pesta rakyat terkait HUT ke-9 Mangupura akan dimulai sekitar pukul 18.00 Wita. Acara akan dibuka langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Ia berharap dengan hadirnya artis-artis papan atas ini bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Badung. “Kami harap masyarakat Badung bisa terhibur,” katanya.

Yang berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, kini ada sebanyak 25 stand yang telah dipersiapkan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ikut memeriahkan HUT tersebut. “Tahun lalu kan hanya ada panggung untuk para seniman bernyanyi dan panggung untuk para penonton VIP. Sekarang kita tambah dengan sejumlah stan di samping kanan dan kiri panggung untuk stand kuliner gratis. Jadi kuliner gratis ini untuk masyarakat yang datang ke lokasi acara,” tegasnya. “Kami mohon maaf, pedagang yang di luar tidak kami perkenankan masuk sementara,” imbuh Wardika.

Kemudian mengenai keamanan dan parkir, mantan Kabag Keuangan Sekwan Badung ini mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Badung serta memohon izin keramaiannya. “Parkir juga sudah kita lakukan simulasi di kawasan Puspem Badung siap menampung sekitar 500 kendaraan roda empat. Nanti parkir juga kita sediakan di pinggir gerbang masuk Puspem barat dan timur. Kalau parkir kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Badung sehingga nanti tidak semrawut,” jelasnya. Mengenai urusan kebersihan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Badung. “Kepada masyarakat silahkan datang ke Puspem Badung untuk melihat langsung pesta rakyat, karena nanti juga ada artis nasional, salah satunya Dewi Persik,” tandasnya. *asa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

search

Valuta asing