Gathering’ Pembangunan Balai Kulkul di The Magani

September 29, 2018, 12:59 pm


Bali News - Gathering’ Pembangunan Balai Kulkul di The Magani

Kuta, BaliNewsOnline – Sejumlah pelaku usaha dan Prajuru Banjar Legian Kelod,  mengadakan ‘gathering’ yang dilangsungkan di The Magani Hotel and Spa, Kuta, pada Sabtu (29/9) malam.

Pada kesempatan ini, ketua panitia gathering I Wayan Puspanegara SP Msi menyatakan bahwa pertemuan ini dilangsungkan setiap bulan, dan kali ini merupakan kegiatan yang keempat.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para pelaku usaha yang telah menunjukkan ‘good will’ dan hadir pada gathering ini,” kata Puspanegara.

Selanjutnya, pada gathering ini diteruskan dengan penggalian dana untuk pembangunan balai kulkul di lingkungan Legian Kelod. Pembangunan balai kulkul dianggarkan memerlukan biaya Rp 1,5 miliar. Saat ini dana yang terkumpul sebesar Rp 344 juta.

“Bagi para donatur akan mendapatkan batu pengeresek yang merupakan simbol yang menyiratkan hubungan batin untuk saling memiliki dengan lingkungan Banjar Legian Kelod,” kata Puspanegara.

Menurut dia, batu pengeresek itu akan ditanam di dasar balai kulkul dan ditanam pada hari baik sesuai perhitungan kalender Bali. Batu pengeresek ini lambang sejarah dan kedekatan batin yang erat.

Sementara itu, sejumlah pelaku usaha dari berbagai bidang bank, hotel, spa, restoran, dan berbagai lini bisnis lainnya kemudian menyerahkan donasi untuk mendukung kelancaran pembangunan balai kulkul di Banjar Legian Kelod. Pada gathering ini terkumpul donasi sebesar Rp 24.250.000.

Selain pelaku usaha, gathering ini juga dihadiri oleh Resident Manager The Magani I Wayan Sugita, Kepala Lingkungan Legian Kelod, Ketua LPM, Ketua Suka Duka, tokoh spiritual dan para  penglingsir. (03)L

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

search

Valuta asing