Happy Meal Readers McDonald’s Tingkatkan Kualitas Kebersamaan Keluarga

May 10, 2019, 7:40 pm


Bali News - Happy Meal Readers McDonald’s Tingkatkan Kualitas Kebersamaan Keluarga

BaliNewsOnline.com – Kedekatan dan hubungan baik antara orang tua dan anak, mestinya dipupuk dengan erat dalam keseharian.

Keeratan hubungan ini, antara lain terlihat di mana setiap bulan, jutaan keluarga saat mengunjungi restoran McDonald’s di Indonesia. Tidak hanya untuk makan tapi juga untuk bersantai, mempererat ikatan keluarga, namun juga berbagi momen kebersamaan yang menyenangkan.

Untuk mempererat jalinan ikatan keluarga ini, McDonald’s Indonesia meluncurkan program Happy Meal Readers. Tujuannya untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat Indonesia sejak usia dini, serta makin meningkatkan kualitas kebersamaan dalam keluarga.

Pada program Happy Meal Readers ini, McDonald’s telah bermitra dengan Cressida Cowell, penulis buku cerita anak terkenal di dunia yang telah menerbitkan serial buku laris How to Train Your Dragon, untuk meluncurkan seri buku berjudul Treetop Twins Adventures (Petualangan Si Kembar TreetOp). Seri buku yang dibuat eksklusif untuk McDonald’s ini akan menampilkan 12 cerita, dengan dua judul buku yang dirilis setiap dua bulan hingga Februari 2020. Khusus untuk pasar Indonesia, buku-buku ‘ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Buku-buku tersebut bisa didapatkan dengan membeli Paket Happy Meal dari McDonald’s dan dua judul buku pertama dari seri Petualangan Si Kembar Treefop ini, yaitu Si Kembar Bertemu T-Rex dan Si Kembar Menemukan Diplodocus sudah tersedia di semua restoran McDonald’s di Indonesia mulai 12 April 2019. Buku-buku ini menjadi pilihan selain dari mainan Happy Meal yang menyertai setiap pembelian paket Happy Meal.

”Kami berharap program Happy Meal Readers ini akan membantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia, selain juga sebagai bentuk komitmen McDonald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan semakin mempererat hubungan keluarga,” ujar Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia pada acara media gathering di Sanur, Jumat (10/5/2019).

Lebih dari 400 juta buku telah didistribusikan oleh McDonald’s di seluruh dun’ia melalui Happy Meal, dimulai dengan Swedia yang menawarkan Happy Meal Book untuk anak-anak pada tahun 2001. Program Happy Meal Readers ini merupakan salah satu cara McDonald’s secara global menggunakan skala untuk kebaikan (scale for good) untuk menginspirasi hasrat membaca pada anak di seluruh dunia dan Iebih mendekatkan keluarga. Di Indonesia sendiri program Happy Meal Book telah dimulai sejak tahun 2014, ketika McDonald’s Indonesia untuk pertama kalinya memperkenalkan buku sebagai pengganti mainan Happy Meal selama satu bulan.

“Untuk pertama kalinya kami memberikan pilihan antara buku atau mainan untuk pembelian paket Happy Meal. Me|a|ui program Happy Meal Readers ini kami berharap para orang tua tak hanya memberikan kepada anak,tapi juga mepertimbangkan pilihan bukubacaan bermanfaat yg dapat mengedukasi anak pada setiap pembelian paket paket Happy Meal,” kata Caroline menambahkan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap peluncuran program Happy Meals Readers tersebut. McDonald’s mempersiapkan serangkaian kegiatan berupa Happy Readers Fun Buy yang di isi dengan Talkshow dan sharing session tentang pentingnya menanamkan minat baca pada anak sejak usia dini, dan berbagai aktifitas menyenangkan yang dilakukan anak bersama orang tua.

“Melalui program ini McDonald’s Indonesia ingin mendorong keluarga untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan mendorong orang tua untuk menikmati waktu berkualitas bersama anak anak mereka melalui membaca. Kami berharap program ini akan menanamkan kecintaan membaca diantara anak anak seumur hidup mereka dengan menjadikan membaca sebagai kegiatan menyenangkan bagi seluruh keluarga,” katanya. (BNO-KSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

search

Valuta asing